Mengatasi Masalah Wirless CONNECTED Tapi Tidak Bisa Browse

18 Maret 2012

Selamat datang semuanya diblognya jarwo  yang selalu sengang tiasa memberikan trik-trik dan tips-tips mengenai soal computer dan internet  dan yang pasti Gratiiiiisssss…..!!! OK langsung saja kita menuju ke TKP (fans berat ovj) disini saya akan membagikan sedikit ilmu yang saja dapatkan dari forum sebelah  dan mungkin tips ini hanya berlaku untuk  yang menggunakan laptop atau yang jelas mengenai wifi.
Kali ini, kita beralih bahasan dulu menuju Networking terkait jaringan Wireless. 
Anda mungkin pernah mengalami [atau hanya saya saja yang mengalami?] ketika Anda konek ke wireless di kantor Anda atau dimanapun, Anda mendapati notifikasi bahwa Wireless Conneted, tapi Anda tidak dapat browsing. Lalu apa masalahnya? IP kan ter-setting secara otomatis, yang lainnya juga ga ada yang dirubah. Sebelum-sebelumnya Wireless baik-baik saja. Ada masalah dengan routernya kah? Tapi teman-teman sekantor Anda baik-baik saja.  Di-repair Connection pun tetap saja tidak bisa browsing. Lalu apa masalahnya?????
Ternyata masalahnya sangat sederhana, DNS Server Address. [Ini adalah salah satu cara]
1. Anda tinggal klik pada icon wireless disebelah kanan pojok bawah (dekat icon volume).
2. lalu akan muncul Wireless Connection Status Window seperti dibawah ini.

 

3. Klik tombol Properties, lalu muncul Properties Window untuk Wireless Connection Anda.

 

4. Klik Internet Protocol (TCP/IP) lalu tekan tombol Properties lalu akan muncul tab seperti dibawah ini.

 

5. Pada jendela TCP/IP Properties, pilih Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS Server addressautomatically. Semoga bisa menjadi solusi.
ok cukup sekian yang dapat saya bagikan pada malam hari ini dan jangan lupa untuk berkunjung diblog ini lagi karena masih ada banyak trik-trik dan tips-tips yang masih belum sempat saya posting diblog ini dan jangan lupa untuk member komentar dibawah. Semoga Sukses Selalu “Salam Super”.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sudah dicoba tapi tetap tdak bisa browsing.. Wifinya attemppting to connect terus

Posting Komentar

"Para Pembaca Yang SUPER-SUPER Mohon Beri Komentar Ya Agar Blog ini Lebih Maju Dan Selalu Memberi Tips Dan Trik GRATISAN.."

 
 
 

Daftar Blog Saya