MEMBUAT ANTI VIRUS SENDIRI PADA FLASH DISK

11 Maret 2012



Selamat datang semuanya diblognya jarwo  yang selalu senang tiasa memberikan trik-trik dan tips-tips mengenai soal computer dan internet  dan yang pasti Gratiiiiisssss…..!!! OK langsung saja kita menuju ke TKP (fans berat ovj) disini saya akan membagikan sedikit ilmu yang saja dapatkan dari forum sebelah yang membahas bagaimana caranya membuat anti virus pada Flash Disk.
Tips Ini adalah salah satu cara untuk mencegah masuknya virus ke komputer melalui flash disk anda yaitu dengan jalan memanfaatkan file autorun.inf. Biasanya file autorun.inf ini digunakan oleh virus untuk mengeksekusi dirinya, tapi sekarang kita akan menggunakannya untuk tujuan yang baik dan benar. 

Oke langsung kita mulai saja tutorialnya.
1. Pertama-tama kita membutuhkan ANTIVIRUS yang berukuran kecil semisal PCMAV, ANSAV, dll ( kalau bingung cari saja di mbah GOOGLE masih banyak kok). Kalau sudah tinggal copy aja antivirus tadi ke flash disk anda. 

2. Kedua kita buat file “autorun.inf” untuk menjalankan antivirus tadi. Caranya adalah buka notepad anda dan copy code yang bewarna merah di bawah ini

[AutoRun]
open=namaantivirus.exe
shellexecute=namaantivirus.exe
shell\SCAN MY FLASH_DISK\command=namaantivirus.exe
shell= SCAN MY FLASH_DISK

Kalau sudah, save di flash disk anda dan beri nama autorun.inf

NB:
namaantivirus harus anda ganti dengan nama antivirus yang anda gunakan dan ingat di akhiri dengan .exe
Misalnya anda menggunakan antivirus dengan nama PCMAV.exe maka namaantivirus diganti menjadi PCMAV.exe


Nah jadilah sudah, setiap anda mencolokkan flash disk ke computer janagn lupa untuk menscannya dengan anti virus yang anda buat tadi. Caranya tinggal klik kanan aja maka akan muncul menu tambahan SCAN MY FLASH_DISK.
Tinggal pilih saja menu tersebut dan secara otomatis flash disk anda akan di scan oleh antivirus yang anda copy tadi.

ok cukup sekian yang dapat saya bagikan pada siang hari ini dan jangan lupa untuk berkunjung diblog ini lagi karena masih ada banyak trik-trik dan tips-tips yang masih belum sempat saya posting diblog ini. Selamat Mencoba Dan “SALAM SUPER”.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

okey I will came back again gan , , , , thank you soo macth. . . . .

Posting Komentar

"Para Pembaca Yang SUPER-SUPER Mohon Beri Komentar Ya Agar Blog ini Lebih Maju Dan Selalu Memberi Tips Dan Trik GRATISAN.."

 
 
 

Daftar Blog Saya